Ketua PN Pariaman Sapta Diharja pimpin pengucapan sumpah/janji 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2019-2024

Ketua PN Pariaman Sapta Diharja pimpin pengucapan sumpah/janji 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2019-2024

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni memasangkan pin kepada perwakilan anggota dprd periode 2019-2024

Pariaman,14/8/19. KOMINFO, Ketua PN Pariaman Sapta Diharja pimpin pengucapan sumpah/janji 40 anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD pada Hari Rabu (24/8/2019). Tampak hadir dalam prosesi pengucapan sumpah/janji itu, Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur, Anggota DPR-RI Guspardi Gaus, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Fokompinda, Sekda, Kepala OPD serta tokoh-tokoh masyarakat dari perantauan.

Rapat Paripurna DPRD Padang Pariaman tersebut dibuka oleh Ketua lama Faisal Arifin dan ditutup oleh Ketua Sementara Happy Naldy dari Partai Gerindra didampingi Wakil Ketua Rahman Rizal dari PAN.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam sambutannya yang membacakan pidato Gubernur Sumatera Barat. Mengatakan, “prosesi yang baru saja kita saksikan ini merupakan titik baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat Padang Pariaman”.

“Hasil Pemilu yang lalu mencerminkan begitu besarnya harapan masyarakat pada saudara untuk dapat membawa daerah ini kearah yang lebih baik”.

“Untuk itu, kini saatnya saudara melangkah bersama-sama mewujudkan janji-janji yang pernah disampaikan pada waktu kampanye dulu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat”. pesan Gubernur melalui Bupati dua periode ini.

Kemudian, Ali Mukhni melanjutkan, “peran DPRD dalam tugas legislasi, penganggaran dan pengawasan akan menentukan keberhasilan pembangunan daerah. Maka DPRD dan Pemerintah Daerah secara bersama-sama harus mampu menerjemahkan segala kebutuhan dan tuntutan masyarakat kedalam bentuk kebijakan”.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga menyampaikan apresiasi Gubernur Sumatera Barat pada anggota DPRD lama. “Kami memberikan apresiasi pada anggota DPRD masa jabatan 2014-2019. Karena secara nyata telah berkonstribusi dalam pembangunan dan mampu menyelesaikan sebagian masalah di Kabupaten Padang Pariaman bersama Pemerintah Daerah. Untuk itu Pemerintah mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara selama ini”.

“Kami berharap, kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini dapat ditingkatkan oleh seluruh anggota DPRD baru. Disamping itu, tentunya dengan meningkatkan kinerja sebagai institusi demokrasi dan mitra setara bagi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman”. Ungkap Ketua DPW PAN ini mengakhiri sambutannya mewakili Gubernur.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar No. 171-583-2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, dari 40 orang anggota 19 diantaranya adalah wajah baru. Akan tetapi pada periode sekarang tidak satupun perempuan.

Adapun formasi anggota DPRD Padang Pariaman periode 2019-2014, yaitu :
1. Happy Neldi (Partai Gerindra)
2. Edi Rizal (Partai Gerindra)
3. Mulyadi (Partai Gerindra)
4. Hamardian (Partai Gerindra)
5. Arwinsyah (Partai Gerindra)
6. Harpianda (Partai Gerindra)
7. Ramli (Partai Gerindra)
8. Makmur (PAN)
9. Rosman (PAN)
10. Topik Hidayat (PAN)
11. Erman (PAN)
12. Rahman Rizal (PAN)
13. Aprinaldi (PAN)
14. Dedi Salim (PAN)
15. Syafrinaldi (PKB)
16. Hasan Basri (PKB)
17. Mohd. Zaher (PKB)
18. Afredison (PKB)
19. Rahmad Mahmudal (Partai Golkar)
20. Syahrul Dt. Lung (Partai Golkar)
21. Dasmar (Partai Golkar)
22. Syafrizal. A (Partai Golkar)
23. Yuliasman (PKS)
24. Suryadi Zuhri Ali (PKS)
25. Jon Hendri (PKS)
26. Risdianto (PKS)
27. Syafrial Amir (PPP)
28. Siswanto (PPP)
29. Dwi Warman (PPP)
30. Syafrudin.S (PPP)
31. H. Surisman Syukur (Partai Demokrat)
32. Januar Bakri (Partai Demokrat)
33. Zul Efendi (Partai Demokrat)
34. Basir (Partai Demokrat)
35. Mothia Azis (Nasdem)
36. Munafestoni (Nasdem)
37. Alfa Edison (Nasdem)
38. Jon Dedi (PDIP)
39. Yusri (PDIP)
40. Evendi (Partai Hanura)

(Rilis Diskominfo/ZK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: