Menuju Smart City, Semua OPD harus Terintegrasi

Menuju Smart City, Semua OPD harus Terintegrasi

PDG.PARIAMAN, Bupati Padangpariaman H Alimukhni menyatakan dalam percerpatan smart city semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Padangpariaman harus terintegrasi dalam merancang dan menjalankan semua program-programnya.

“Proses percepatan smart city ini sangat tinggi peranannya dalam memajukan Kabupaten Padangpariaman untuk lebih baik ke depannya. Kita meminta semua OPD agar setiap hari berkerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Padangpariaman smart city,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Sebab katanya, percepatan program smart city tersebut tidak terlepas dari kinerja masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman. “Semua itu nantinya sangat penting untuk kemajuan daerah dalam mempromosikan daerah dengan dunia teknologi.

Apalagi katanya, salah satu yang menjadi brand dari Padangpariaman dan menjadi aset dalam hal pariwisata yaitu Lubuk Nyarai di Kecamatan Lubuk Alung, insyaAllah akan menjadi salah satu destinasi wisata dunia

“Semoga dalam penerapan smart city ini Kabupaten Padangpariaman bisa menjadi yang terbaik se Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik dan terintegrasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditambah lagi jelansya, daerahnya siap melaksanakan gerakan 100 smart city dengan serius. Sebagai kabupaten yang dipilih, dia berkomitmen dan mendukung program tersebut agar terlaksana dengan sukses.

Kemudian lagi katanya, Padangpariaman memiliki pemerintahan terendah bernama nagari (desa adat). Selaku ujung tombak pemerintahan dan pembangunan di Padangpariaman, program smart city akan diprogreskan di tiap nagari.

Dengan berkembang-pesatnya teknologi digitalisasi dan arus informasi, lanjutnya, tidak bisa dielakkan lagi penerapan smart city secara menyeluruh oleh pemerintahannya, jika tidak ingin tertinggal dari daerah lain.

“Artinya, penerapan smart city layaknya sebuah keharusan saat ini, termasuk dalam tatanan pemerintahan. Karena itulah saya telah menandatangani nota kesepahaman atau momerandum of understanding (MoU) pengembangan smart city oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dan perusahaan teknologi Dassault Systemes untuk wilayah Asia Pasifik Selatan di Singapura pada 9 Juli 2018 silam,” tandasnya mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: