Bupati Padang Pariaman Buka Kegiatan Sosialisasi IGA (Inovative Goverment Award)

Bupati Padang Pariaman Buka Kegiatan Sosialisasi IGA (Inovative Goverment Award)

Bupati Ali mukhni memberikan sambutan dalam acara sosialisasi IGA (Inovative Goverment Award), (16/7)

Parit Malintang (16/07/19) l. bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni membuka kegiatan Sosialisasi IGA (Inovative Goverment Award) dan Tata Cara Penginputan data Inovasi pada Aplikasi IGA tahun 2019 di Hall IKK Padang Pariaman, Selasa (17/07).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariama Suhatri Bur, Kepala Badan BAPELITBANGDA Padang Pariaman Ali Amran, Kepala Bidang SDM Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri Jerry Walo dan para peserta.

Menurut Ali Mukhni inovasi daerah merupakan sebuah solusi untuk memajukan suatu daerah dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

“di tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki, semua perangkat perangkat daerah dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyediakan pelayanan publik dan pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat” ungkapnya.

“melalui pelaksanaan acara hari ini kita dapat memgambil manfaat sehingga inovasi – inovasi yang telah kita hasilkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” harapnya.

“Salah satu contoh motivasinya yaitu datang untuk menyelesaikan masalah.Kita mempunyai komitmen yaitu tanamakan dalam hati bahwa kita bukanlah seorang pejabat melainkan pelayan untuk masyarakat.” sambungnya.

Sejalan dengan itu Jerry Walo selaku narasumber mengatakan Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih kabupaten yang meraih peringkat ke 2 yang inovativ ditingkat nasional. Hal ini juga dapat diharapkan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas masyarakat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: