Siapkan Smart city Diskominfo adakan sosialisasi sebagai langkah awal

Siapkan Smart city Diskominfo adakan sosialisasi sebagai langkah awal

Kadis kominfo Zahirman beserta OPD lainnya, pada kegiatan sosialisasi pelaksanaan smart city di ruang rapat dilo dinas komunikasi dan informatika padangpariaman, (20/6)

 

Parit malintang, – Dinas Komunikasi dan informatika sebagai pilot project dari Padangpariaman menuju Smart city siap mengimplementasikanya di kabupaten padang pariaman. Langkah awal yang dilakukan yaitu dengan mengundang setiap OPD dan Instansi untuk mensosialisasikan tahapan yang akan dilakukan dalam mewujudkan Padangpariaman Smart city.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa akan ada 4 tahapan bimtek yang akan dilaksanakan mulai dari perumusan dan perancangan masterplan sampai dengan pelaksanaan.

Zahirman kepala diskominfo menyampaikan “untuk bimtek pertama di jadwalkan pada tanggal 1 dan 2 juli 2019. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman awal tentang apa yang dimaksud dari smart city kepada seluruh pejabat terkait”.

Ditahun tahun 2019 ini ditargetkan sudah dapat menyelesaikan penyusunan masterplan dan quickwin. “Jadi dalam pelaksanaanya Smart City tidak hanya menjadi program kominfo, tetapi merupakan program pemerintah daerah yang di dukung oleh seluruh OPD dan Instansi dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Padangpariaman” tambah dari mantan kabag humas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: