Bupati Padang Pariaman Undang Masyarakat I’tikaf Bersama di Masjid Syekh Burhanuddin Ulakan

Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan,(*)

Parit Malintang (30/05/2019), – Bupati Padang Pariaman bersama sama pejabat eselon 2, 3, 4 dan seluruh staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali menyelenggarakan kegiatan I’tikaf bersama sama di Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan.

Kegiatan I’tikaf tahun ini merupakan penyelengaraan ketiga setelah dimulai tahun 2017 lalu. Seperti tahun lalu, tahun ini lama waktu I’tikaf dilaksanakan selama lima (5) hari yang akan dimulai Jumat (31/05) dinihari dan berakhir hari Selasa (04/06).

“Sepuluh hari terakhir Ramadhan adalah hari hari dimana Rasulullah SAW mengikat kain sarungnya dengan kencang. Beliau menghidupkan malam malamnya dan membangunkan anggota keluarga untuk beribadah,” jelas Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni ketika ditanyakan dasar pelaksanaan kegiatan I’tikaf.

Di antara mutiara, jelasnya melanjutkan, yang dicari ummat Islam di akhir Ramadhan adalah bertemu malam Lailatul Qadr dan dapat mengisinya dengan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Keinginan menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik, ingin meneladani Rasulullah, dan ghairah untuk mendapatkan malam Lailatul Qadr menjadi dasar kuat untuk kami mengadakan I’tikaf,” kata calon kuat Gubernur Sumbar ini.

Ali Mukhni pun mengajak seluruh masyarakat Padang Pariaman untuk melakukan I’tikaf bersama sama di Masjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan.

“I’tikaf akan dimulai jam 00.00 Jumat ini dan diakhiri dengan salat Subuh berjamaah. Untuk sahur jangan kuatir, ibu Ketua TP PKK Kab. Padang Pariaman akan menyediakan,” ajaknya.

Bagi yang tidak bisa ke Ulakan, bupati dua periode itu mengharapkan masyarakat melaksanakan I’tikaf di masjid, surau, atau mushalla masing-masing tempat tinggal. Begitu juga dengan camat, bupati mengharapkan menyelenggarakan kegiatan serupa di masing-masing kecamatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: