PURI INDAH (Pusat Perizinan dan Investasi Daerah) Siap Berikan Pelayanan Perijinan kepada Masayarakat Padang Pariaman

 

Jajaran Dinas Perizinan Padangpariaman foto bersama dengan anak yatim usai berbuka puasa bersama (24/5)

Pariaman – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu penghuni panti asuhan Al Mukharamah, Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman.

Hal itu dilakukan dengan menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus penyerahan santunan kepada penghuni panti asuhan di kantor dinas setempat, Jumat (24/5).

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padangpariaman, Rudi Rilis, menjelaskan kegiatan itu sekaligus untuk mempererat silaturahmi keluarga besar dinas bersama anak yatim.

“Semangat dari kegiatan kita ini adalah berbagi kebahagian Ramadhan, juga silaturahmi dengan keluarga besar DPMPTP Kabupaten Padangpariaman,” jelasnya.

Menurut Rudi Rilis, kegiatan berbagi dilaksanakan rutin minimal setiap tahunnya oleh dinas ini. Dalam kesempatan itu, Rudi berharap agar inovasi yang telah dilakukan saat ini serta terobosan baru pelayanan dilakukan pihaknya semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan pelayanan perizinan dan investasi.

“Kita berharap DPMPTP Kabupaten Padangpariaman terus berinovasi memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan investasi. Inovasi yang telah ada kita kembangkan,” kata dia.

DPMPTP Kabupaten Padangpariaman dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi Pusat Perizinan dan Investasi Daerah atau disingkat Puri Indah.

Aplikasi yang terintegrasi dengan Sistim Informasi Perizinan Elektronik (Simpel) akan menjadi executive dashboard menyajikan informasi data perizinan dan investasi daerah

Dilanjutkannya, aplikasi Puri Indah menyajikan seluruh data yang ada pada aplikasi simpel sehingga tersajikan data berbentuk grafik dan diagram tentang potensi jenis perizinan hingga tingkat kecamatan.

Puri Indah merupakan executive dashboard yang memberitahukan potensi daerah yang dapat dirujuk investor berinvestasi di Kabupaten Padangpariaman.

“Semacam aplikasi analisa data, sehingga kita bisa dan mengetahui target dan sasaran perizinan di tahun depannya,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: