Kejari Dukung Padang Pariaman Sebagai Kabupaten Layak Anak dengan Jaksa Menyapa

Kejari Pariaman Efrianto siap berikan dukungan penuh Padangpariaman sebagai kabupaten layak anak (22/5).

Pariaman,- Padangpariaman siap menjadi kabupaten layak anak, hal ini telah dibuktikan dengan beberapa layanan yang telah diberikan oleh DSP3A bekerja sama dengan OPD terkait dalam memberikan perhatian lebih kepada anak. Seperti yang telah dilakukan Kejari Pariaman dalam memberikan dukungan terhadap Pemda Padangpariaman dalam mewujudkan Padang Pariaman Kabupaten Layak Anak.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu melalui program “Jaksa Menyapa” . Program ini bertujuan agar masyarakat memahami prosedur dan hak anak ketika berhadapan dengan hukum.

Kajari Pariaman, Efrianto mengatakan program ini dilatarbekalangi oleh banyaknya perkara anak yang berhadapan dengan hukum di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Padangpariaman.

Menurut dia, anak kerap harus berhadapan dengan hukum, baik sebagai pelaku atau korban dalam sebuah tindak pidana.

Terkait program ini, Kejari Pariaman menjalin sinergitas dengan Pemda Padangpariaman untuk mencegah anak menjadi pelaku atau korban tindak pidana.

“Kita bersinergis dengan Pemda Padangpariaman. Dengan upaya bersama kita perkuat daerah sebagai kabupaten layak anak,” imbuhnya.

Untuk memaksimalkan program jaksa menyapa, Kejari Pariaman juga berkunjung ke sekolah, kantor desa atau nagari untuk mengedukasi masyarakat memahami hak dan tata cara saat berhadapan dengan hukum.

“Program terus kita maksimalkan. Kita berkunjung dan mendatangi titik keramaian masyarakat untuk melakukan pendidikan hukum,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: