Tak Bisa Ditempuh Mobil TSR 17 Padang Pariaman Numpang Kendaraan Warga Menuju Lokasi Masjid

TSR 17 Padang Pariaman yang diketuai oleh Kadis Kominfo Zahirman bersama rombongan menumpang kendaraan warga menuju lokasi kunjungan, V Koto Kampung Dalam (17/5).

Padang Pariaman, Tim 17 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman mendatangi Masjid Nurul Ikhlas Korong Pamatang Tinggi Nagari Sikucua Utara Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jum’at (17/5/2109).

Kedatangan tim yang diketuai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Zahirman  disambut hangat dengan penuh rasa kekeluargaan dari masyarakat.

Lokasi Masjid yang tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat ini, diteruskan dengan menumpangi sepeda motor milik warga setempat.

Jalan yang belum diaspal, bergelombang dan sedikit licin membuat rombongan tim safari Ramadhan melanjutkan perjalannya dengan diboncengi warga menggunakan sepeda motor.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah berkat bantuan warga masyarakat, kami bersama rombongan dapat sampai ke Masjid Nurul Iklhas ini setelah menyusuri jalanan licin dan tidak rata lebih kurang 3 Km”, ucap Zahirman.

Sesampai di lokasi, tim menyerahkan bantuan berupa Alquran dan buku-buku agama guna meningkatan literasi masyarakat mengenai ilmu agama. Bantuan berupa barang juga turut disumbangkan dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid.

Setiba di Masjid Nurul Iklhas sebagai lokasi Safari Ramadhan, ketua Tim Safari Ramadhan, Zahirman menyampaikan 3 hal ini:

  1. Safari Ramadhan menjalin jembatan hati

Kedatangan Tim Safari Ramadhan tak hanya sekedar menyerahkan bantuan namun ada hal yang tidak dapat dilukiskan dengan materi yaitu hubungan silaturahim antara pemerintah dengan warganya.

Zahirman mengatakan jika tidak mendapatkan kesempatan yang berharga ini, dirinya beserta rombongan belum tentu dapat bertemu dengan masyarakat Korong Pamatang Tinggi Nagari Sikucua Utara ini. Paling hanya dengan Wali Nagari maupun Wali Korong.

Ia mengajak masyarakat Nagari Sikucua Utara yang hadir pada malam itu untuk selalu menjaga hubungan silaturahim ini.

  1. Safari Ramadhan melihat kondisi pembangunan di masyarakat

Kami berkesempatan hadir di tengah tengah masyarakat agar dapat melihat secara langsung bagaimana kondisi pembangunan di Korong Pamatang Tinggi saat ini.

Dan kami juga merasakan sendiri jalan yang belum diaspal menuju lokasi Safari Ramadhan. Semoga saja pemerintah daerah bersama wakil rakyat di DPRD segera mencarikan solusi terhadap situasi ini

  1. Safari Ramadhan menyampaikan informasi pembangunan pada Masyarakat

Kehadiran tim Safari Ramadhan merupakan perpanjangan tangan Bupati untuk menyampaikan informasi pembangunan pada masyarakat.

Masyarakat berhak mengetahui sejauh mana pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Dinas Kominfo Zahirman sebagai ketua TSR 17 Kab Padang Pariaman memberikan sambutan dan arahan kepada majelis taraweh di Masjid Nurul Ikhlas Korong Pamatang Tinggi Nagari Sikucua Utara Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Jum’at (17/5)

Pada malam itu, Zahirman menyampaikan bahwa masyarakat Padang Pariaman telah memiliki Masjid Raya yang terletak di depan Kantor Bupati. Ia menambahkan informasi pembangunan lainnya seperti konektivitas jaringan internet hingga ke puskemas, pembangunan sistem informasi komunikasi hingga tersedianya aplikasi layanan masyarakat.

Dan juga Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah gencarnya melakukan pembangunan fisik, diantaranya Pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City, Politeknik Pelayaran, MAN Insan Cendekia serta Asrama Haji.

Zahirman melanjutkan bahwa Padang Pariaman telah terpilih bersama 24 Kabupaten/Kota dalam Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia

Melihat pesatnya perkembangan teknologi informasi, Zahirman selaku Kepala Dinas Kominfo tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk menggunakan internet secara baik, hindari dan jangan ikut menyebarkan berita hoax dan mengawasi anak-anak dalam menggunakan HP/Smartphone.

Rombongan Tim 17 ini terdiri dari Zahirman (Kadis Kominfo), Suhaili (Kabid Statistik Persandian), Dedi Spendri (Kabid Layanan E Gov), By Rayo (Kabid Informasi Komunikasi), Romi Satriawan (Kabid Teknologi Informasi Komunikasi), Handre (Kasi Pengembangan E Gov), Roni (staf Kominfo) dan didampingi oleh Dedi Salim selaku tokoh masyarakat Kecamatan V Koto Kampung Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: