Padang Pariaman Siap Wujudkan 100 Smart City

Padang Pariaman Siap Wujudkan 100 Smart City

Parit Malintang, 9 April 2019,  Pasca terpilihnya Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu dari 25 pilot project untuk mewujudkan 100 smart city, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang dikepalai oleh Zahirman , Kabupaten Padang Pariaman persiapakan diri dengan mengadakan sosialisasi kepada seluruh OPD dan Instansi di lingkukan pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman tentang penerapan dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk memberikan pemahaman dan mewujudkan padang pariaman smart city.

Zahirman mengatakan “sebagai langkah awal kita sudah melakukan rapat kebijakan untuk pembentukan master plan yang nantinya akan disempurnakan pada saat bimbingan teknis yang dilakukan oleh kementerian KOMINFO, selain itu dalam hal jaringan (akses internet) semenjak tahun 2017 kami sudah mempersiapkan sampai dengan 2018 kemaren seluruh OPD yang terdiri dari 24 OPD serta 17 Kecamatan dan 25 puskesmas yang ada di kabupaten padang pariaman sudah terintegrasi dengan jaringan internet”.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa yang dikatakan smart city itu bukan hanya di bidang teknologinya saja tetapi juga dalam hal seluruh kehidupan masyarakat juga smart dalam arti dalam program smart city ini masyarakat bisa terlayani dengan cepat, mudah, jelas, dan juga nyaman.

salah satu contohnya ada fasilitas umum seperti trotoar yang juga di sediakan tempat untuk penyandang disabilitas itu juga merupakan salah satu penerapan dari smart city lanjutnya.

Sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Padang Pariaman Bpk Ali mukhni yang dihadiri oleh GM ICON+ Widi Kristiawan sebagai salah satu pihak yang menjadi pendukung terwujudnya padang pariaman smart city dalam hal jaringan internet. Selain itu juga dihadiri oleh Ario Dian Pranata kabid e-gov diskominfo Kota Padang Panjang sebagai salah satu narasumber tentang penerapan smart city di kabupaten kota. Dalam sambutanya Ali Mukhni menekankan bahwa “di tahun 2019 ini Padang Pariaman siap mewujudkan Padang Pariaman smart city baik dalam hal infrastruktur maupun SDM”.

(Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: