Bupati Ajukan Proposal DAK Bidang Kesehatan ke Pemerintah Pusat

Home / Berita / Berita Terkini / Bupati Ajukan Proposal DAK Bidang Kesehatan ke Pemerintah Pusat
Bupati Ajukan Proposal DAK Bidang Kesehatan ke Pemerintah Pusat

Bupati Ali Mukhni didampingi Sekda Jonpriadi menandatangi proposal DAK ke Kementerian Kesehatan di lokasi pembangunan  jembatan Campago Kampung Dalam                        

Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni membuat proposal untuk pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Kesehatan tahun 2017 kepada Pemerintah Pusat yang ditembuskan kepada DPR RI. Proposal yang bernilai Rp100 Milyar itu merupakan kebutuhan daerah dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara optimal.

Proposal tersebut, ujarnya, dibuat atas saran dari anggota DPR RI John Kenedy Azis untuk pembangunan sarana fisik bidang kesehatan antara lain pengembangan Rumah Sakit Umum Parit Malintang (RSU) dan pengadaan alat kesehatan..

“Semoga terealisasi pada tahun depan untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman Hendra Aswara di lokasi pembangunan  jembatan Campgo Kampung Dalam, Selasa (11/10). 

Dikatakannya bahwa pengembangan RSU Parit Malintang sudah sangat mendesak untuk pembangunan fasilitas rawat inap, ruang operasi dan bangsal serta ditunjang alat kesehatan sebagai penunjang sarana dokter spesialis. 

“Rumah sakit ini sudah dikunjungi oleh Ibu Menteri Kesehatan dan beliau menyarankan RSU Parit Malintang sebagai RS Traumatik karena berada di jalan lintas sumatera,” kata Bupati yang dikenal jago lobi itu. 

Orang nomor satu di Padang Pariaman itu juga mengatakan bahwa tahun ini daerahnya juga mendapatkan DAK sebesar Rp61 Milyar dari Pemerintah Pusat dengan rincian Rp46 Milyar untuk infrastruktur jalan dan Rp15 Milyar untuk alat kesehatan (Alkes). 

“Saat ini sedang proses tender. Insya Allah, jalan di Padang Pariaman akan semakin mulus,” kata  peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Selanjutnya ia memohon dukungan seluruh pihak ranah dan rantau untuk kesejahteraan masyarakat denagn menggaet dana pusat seperti yang telah dilakukan sebelumnya seperti pembangunan mega proyek skala nasional antara lain BP2IP di Tiram, MAN Insan Cendikia di Sintuk Toboh Gadang, Asrama Haji di Batang Anai dan pembangunan lainnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: