Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang telah berkorban untuk kepentingan umum dan kesejahteraan

Home / Berita / Berita Terkini / Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang telah berkorban untuk kepentingan umum dan kesejahteraan
Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang telah berkorban untuk kepentingan umum dan kesejahteraan

Jemaah idul Adha mendengarkan Khatib Afrinaldi Yunas menyampaikan kutbah yang melatar belakangi hari raya Qurban                                                                                                     

Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa telah banyak pengorbanan yang dilakukan masyarakat untuk mendukung program pembangunan di Padang Pariaman.

Berbagai mega proyek berskala nasional membawa konsekuensi pada pengobanan lahan, material dan kehidupan sosial.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih yang telah berkorban untuk kepentingan umum dan kesejahteraan” kata Bupati Ali Mukhni saat berpidato sebelum saat Idul Adha di Aula Kantor Bupati, di Parit Malitang, Senin (12/9).

Orang nomor satu di Padang Pariama  itu meyakini bahwa semangat pengorbanan yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk keimanan yang kuat kepada Allah SWT merujuk pengorbanan Nabi Ibrahim dan Putranya Ismail.

Sementara Khatib Afrinaldi Yunas menyampaikan bahwa banyak hal yang dapat diambil dari peristiwa yang melatarbelakangi hari raya Qurban. Salah satunya diantaranya keikhlasan Ismail untuk disembelih dan ketaatan ibrahim untuk menyembelih putranya yang ternyata mempunyai nilai yang tinggi di sisi Allah SWT.  Dengan kuasa-NYA maka Allah mengganti leher Ismail dengan seekor Domba.

“Nilai tertinggi dari ibadah qurban bukan dari apa yang diqurbankan tetapi dari ketaatan dan keikhlasan karena Allah” kata Ustad yang juga staf dari Bagian Kesra itu.

Ia juga menghimbau umat muslim mengimplementasikan sikap rela berkorban demi kemaslahatan. Rela berkorban mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga demi kepentingan yang lebih besar.

“Sikap ikhlas rela berkorban, memberi maaf, menjauhkan sikap dendam adalah sikap mukmin sejati” kata Magister Agama itu.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: