Bupati upayakan meminta Bantuan Kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai untuk Normalisasi

Home / Berita / Berita Terkini / Bupati upayakan meminta Bantuan Kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai untuk Normalisasi
Bupati upayakan meminta Bantuan Kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai untuk Normalisasi

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni  bersama warga talo mondan meninjau rumah warga yang hanyut akibat banjir                                                                                                                                                                                                              

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni tinjau Warga Masyarakat yg rumahnya ambruk dan hanyut kedalam Sungai Batang anai di Korong Talo Mudam Nagari Katapiang dan sejumlah lokasi banjir di sejumlah wilayah di Padangpariaman, Selasa (22/3).

Untuk Mengatasi ini Pemda Padang Pariaman sudah mengupayakan meminta Bantuan Kepada Kepala Balai Besar Wil Sungai Sumbar .

“Insyallah tahun ini untuk bisa melanjutkan Normalisasi Batang Anai ke arah Jembatan Kembar Pasar usang akan dilanjutkan sekitar 8 Km lebih Kurang”

selanjutnya Bupati memantau puskesmas sintuk yang digenangi oleh air.

“kepada Kepala Puskesmas untuk segera mengevakuasi Obat Obatan dan Barang berharga yg ada di dalam kantor Puskesmas, hal itu untuk mengantisipasi air yg semakin tinggi. Sampai saat ini curah hujan masih tinggi diperkirakan hujannya sampai nanti malam” tambahnya

Kemudian Bupati juga didampingi oleh Kepala BPBD Padang Pariaman, Amiruddin, Dinsosnaker, Dinas Kesehatan, Perhubungan dan ratusan relawan yang sedang mengevakuasi dan memberikan bantuan.

“ini untuk diungsikan ke tempat yang lebih tinggi, BPBD Kita mendirikan tenda untuk memantau situasi sekitar dan dibantu oleh dinas sosial untuk menyalurkan bantuan makanan, nanti kita akan melanjutkan memantau situasi wilayah Batang Gasan” tuturnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: