Sosialisasi Pengunaan E-KTP seumur Hidup

Home / Berita / Berita Terkini / Sosialisasi Pengunaan E-KTP seumur Hidup
Sosialisasi Pengunaan E-KTP seumur Hidup

Pj Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Mothia Azis, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi SE,MM berfoto bersama saat mensosialisasikan mengunaan E-KTP Seumur Hidup.                                                                                                        

Dalam berbagai kesempatan Dinas kependudukan menyempatkan diri untuk mensosialisasikan perlunya KTP bahkan pengunaanya sampai seumur hidup

dengan mengandeng pelaksanaan musrenbang Tingkat kecamatan di Kecamatan Ulakan yang mana pelaksanaanya oleh Bappeda, Dinas Kependudukan menyempatkan diri untuk melakukan Konfrensi Pers kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang dihadiri lebih dari 500 orang peserta dari berbagai unsur masyarakat, Rabu (3/2)

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Mothia Azis, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi SE,MM., anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Wilayah III Sukiman dan Jempol dan 

Dalam konferensi pers tersebut, Pj Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri menyampaikan hal-hal yang menyangkut pemberlakuan KTP El seumur hidup diantaranya penjelasan Pasal 64 ayat (7) huruf a Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013, yang mengamanatkan bahwa KTP El untuk warna negara Indonesia, masa berlakunya seumur hidup. Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa dalam pasal 101 huruf c Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013, diamanatkan bahwa KTP El yang sudah diterbitkan sebelum Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 ditetapkan berlaku seumur hidup. Dengan demikian, KTP El yang diterbitkan sejak tahun 2011 berlaku seumur hidup dan tidak perlu diperpanjang walaupun habis masa berlakunya.

sementara Kadisdukcapil Muhammad Fadhly menambahkan bahwa terkait pelayanan public di bidang kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Padang Pariaman pentingnya kepedulian masyarakat terhadap kualitas data keluarga dengan mematuhi persyaratan pendaftaran penduduk dan mengikuti prosedur yang benar. “Sering ditemui data yang tidak cocok yang pernah diproses pada masa lalu sehingga saat ini perlu kita validasi kembali dengan melampirkan persyaratan yang lengkap, Jangan dianggap menyulitkan, tetapi untuk kepentingan kualitas data penduduk”, ujar Fadhly. 

Selain itu, Fadhly menyampaikan baahwa berhati-hatilah terhadap calo-calo pelayanan. “Urus sendiri, jangan melalui orang lain. Untuk mendukung Kabupaten Padang Pariaman bersih, jangan memberikan tips dalam bentuk apapun kepada petugas kami. Jika benci dengan korupsi, masyarakat harus mengawasi dan melaporkan. Jangan justru memberikan kesempatan kepada petugas mulai dari nagari sampai ke dinas. Kita punya nomor pengaduan di 0811694300, silakan berikan masukan”, ”, ujar Fadhly menegaskan.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: