Minta Dukungan Membuat Film “Bung Hatta”, Christine Hakim Temui Bupati Ali Mukhni

Home / Berita / Berita Terkini / Minta Dukungan Membuat Film “Bung Hatta”, Christine Hakim Temui Bupati Ali Mukhni
Minta Dukungan Membuat Film “Bung Hatta”, Christine Hakim Temui Bupati Ali Mukhni

Christine Hakim Saat Memberikan Makan Rusa di Kebun Binatang Mini Kantor Bupati Padang Pariaman

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kedatangan tamu artis senior yang sangat disegani di dunia perfilman di tanah air. Artis berdarah Aceh dan Minang itu adalah Christine Hakim.

Kedatangan pemeran utama Film Cut Nyak Dien itu disambut oleh Bupati Ali Mukhni di ruang kerjanya, di Parit Malintang, Kamis (12/2). Saat itu bupati didampingi antara lain oleh Sekdakab Jonpriadi, Kepala Dinas Pariwisata Syafriwal Alex dan Kabag Humas Hendra Aswara. 

Ketika pertama kali bertemu, Christine menyatakan sangat terkesan. “Bapak Bupati mirip Pak Wapres Jusuf Kalla ya? Saya jadi kaget juga tadi,” kata Cristine Hakim mengawali pembicaraan.

Dia mengemukakan, kedatangannya bermaksud untuk bersilaturrahim dan mohon doa serta dukungan Bupati Padang Pariaman dalam pembuatan film “Bung Hatta”.  Dijelaskannya, ia bersama sejumlah pelaku perfileman tertarik mengangkat ketokohan seorang proklamator dari Minangkabau yang mempunyai peran yang sangat besar dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. 

Dalam industri perfileman, tambahnya, saat ini juga memiliki semangat untuk mengangat film bertemakan kepahlawanan, tokoh dan sosok yang berpengaruh lainnya. “Sebagai anak bangsa kita bertanggungjawab untuk mengangkat sejarah dan sepak terjang Bung Hatta dalam berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Bung Hatta bukanlah tokoh fiktif, Bung Hatta adalah Hamba Allah yang berjuang untuk Indonesia,” cetus wanita yang terlihat energik itu. 

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni menyatakan dukungannya terhadap rencana pembuatan Film Bung Hatta yang dipelopori oleh artis papan atas Indonesia itu. Ia berharap, dengan adanya film tersebut, generasi muda Indonesia dapat mengetahui perjuangan sang proklamator dalam mengapai cita-cita bangsa Indonesia pada masa penjajahan dan setelah kemerdekaan Republik Indonesia. “Kita mendukung penuh pembuatan Film Bung Hatta ini. Karena ini momentum bagi generasi muda untuk mengetahui perjuangan Bung Hatta dalam meraih kemerdekaan dan mengaplikasikan kesederhanaan,” kata Bupati yang didampingi Sekda Jonpriadi.

Coklat Adam 

Dalam pertemuan itu, Bupati Ali Mukhni memperkenalkan minuman coklat dan coklat batangan “Adam” kepada Christine Hakim. Rombongan Christine pun tampak sangat terkesan akan nikmatnya segelas coklat hangat hasil olahan murni masyarakat Padang Pariaman itu. “Saya setiap hari minum coklat dari Swiss dan juga telah mencoba minuman coklat dari belahan dunia dan dalam negeri. Saya rasa setelah coklat dari Swiss, maka Coklat Adam yang paling enak di Indonesia,” ujar pelantun Surat Undangan itu. 

Mantan Peraih Piala Citra ini juga memberikan tips dan masukan kepada bupati mengenai cara membuat coklat yang enak dan disukai oleh orang-orang barat. “Pak Bupati, kalau bisa dalam menyuguhkan hot chocolate, gulanya sedikit saja, agar terasa sedikit pahitnya. Kalau terlalu manis nanti rasa coklatnya akan kurang terasa,” ujar wanita yang memakai pakaian serba hitam itu. 

Pada kesempatan itu, Christine meminta Bupati Ali Mukhni untuk meminum sebungkus coklat dari Swiss yang selalu ia bawa ke manapun ia pergi. 

Sebelum pamit, Bupati Ali Mukhni juga mengajak Christine Hakim melihat Kebun Binatang Mini dan Refleksi Area yang terletak persis di kawasan belakang kantornya.  Christine Hakim pun mengungkapkan, ia baru pertama kali ini mengetahui kantor pemerintahan yang berwawasan lingkungan dan juga memelihara satwa seperti burung, ikan dan rusa.”Saya senang sekali berada di sini. Kantornya punya pemandangan yang indah dan berwawasan lingkungan. Tadi saya juga sempet kasih makan buat rusa-rusa di sana,” kata Christine Hakim kepada wartawan. (sumber:sumbaronline.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: