Sebanyak 32 orang Wartawan Studi Komparatif ke Batam

Home / Berita / Berita Terkini / Sebanyak 32 orang Wartawan Studi Komparatif ke Batam

Sebanyak 32 orang rombongan Wartawan dan Humas Padang pariaman mengadakan studi komparatif selama tiga hari tanggal 13-15 November 2014. Adapun lokus studi komparatif ini diadakan ke kota Batam, Prop. Kepulauan Riau.

Rombongan tersebut diterima oleh Kabag Humas Kota Batam Adiwinata di Aula setempat, Kamis (13/11). Pada kesempatan itu Adiwinata mengatakan bahwa Kota Batam dan Padangpariaman memiliki banyak kesamaan. Kedua wilayah pesisir ini memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Ia juga mengusulkan agar dibentuk sister city antara Kota Batam dan Padang pariaman. Ia beralasan bahwa Batam sebagai pintu gerbang wisata Sumatera Wilayah Timur  yang dikunjungi oleh 1,3 juta wisatawan per tahun. Dengan potensi itu, dengan adanya kerja sama antara kedu belah pihak, ia akan mendorong wisatawan yang datang ke Batam juga mengujungi Kab. Padang pariaman.

“Batam dikunjungi 1,3 juta Wisatawan per tahun. Terkadang turis itu bingung setelah tiba di batam harus kemana lagi. Untuk itu saya usul agar Batam dan Padang Pariaman diadakan kerja sama dalam bentuk Sister City. Agar turis-turis yang datang ke Batam akan kami arahkan juga ke Padangpariaman” kata Adiwinata.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan rombongan yaitu Asisten Ekbang Kesra Ali Amran menyambut positif kerja sama yang ditawarkan oleh Pemko Batam. Padangpariaman juga memiliki pariwisata unggulan terpadu dan ciri khas yang tak miliki daerah lain yaitu wisata bahari, wisata kuliner dan wisata religius bahkan ada juga wisata adventure. Padangpariaman juga terkenal dengan ikon coklat murni hasil olahan masyarakat yang tentunya akan menggugah selera wisatawan.

Dijelaskannya Padangpariaman memiliki alam yang sangat indah, masyarakatnya ramah dan biaya murah. Ali Amran berharap kerja sama Sister City tersebut agar segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Kabag Humas Hendra Aswara mengatakan bahwa studi komparatif ini diadakan untuk melihat peran humas dalam pengelola informasi serta pengembangan potensi daerah. Ia berharap study ini akan dapat meningkatkan wawasan dan pengembangan sumber daya pewarta dalam membangun Padang Pariaman yang lebih baik. Para wartawan dan staf bagian humas juga berkesempatan mengunjungi media center dan Pengel

“Alhamdulillah, studi komparatif ini berjalan lancar semoga bisa menambah wawasan dan turut mempromosikan potensi daerah Padang Pariaman. Insya allah, Sister City Kota Batam dan Padangpariaman akan segera kita follow up” kata jebolan STPDN XI itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: