Lokasi Kampanye Pemilu 2014 di Padang Pariaman Dirapatkan

Home / Berita / Berita Terkini / Lokasi Kampanye Pemilu 2014 di Padang Pariaman Dirapatkan
Lokasi Kampanye Pemilu 2014 di Padang Pariaman Dirapatkan

Parik Malintang (28/02/2014). Wakil Bupati Padang Pariaman Damsuar memimpin langsung rapat persiapan lokasi kampanye peserta Pemilu 2014 di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, jumat (28/2) di Ruang Rapat sekdaKab Padang Pariaman.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekda Jonpriadi, Ketua KPU, Bawaslu, TNI, Polri Kabupaten dan Kota Pariaman, Kesbangpol, Pol PP, Camat se Kabupaten Padang Pariaman.

Wabup Damsuar dalam arahannya menghimbau untuk mensukseskan pemilu yang pelaksanaanya sudah menghitung hari. Tentunya segala sesuatunya harus disiapkan sejak dini dan yang paling mendesak tentu soal tempat pelaksanaan kampanye di wilayah kecamatan.

“Saya berharap para Camat dan Muspika Kecamatan selalu terjalin koordinasi yang baik supaya pelaksanaan Pemilu 2014 ini aman dan tentram sesuai yang kita harapkan, dan juga taati aturan pelaksanaan pemilu yang badunsanak di wilayah kita masing-masing,” ungkap Wabup.

“Saya juga menghimbau peran kita semua, dalam mempersiapkan pelaksanaan ini dengan baik, lokasi pelaksanaan kampanye nantinya harus ada koordinasi kepada penyedia tempat maupun dengan pihak keamanam, sebab jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan harus cepat ambil tindakan dan soal tempat tentu ada pertimbangan berpedoman pada pemilu yang terdahulu. Oleh karena itu yang paling penting akses jalan keluar masuk maupun kenyamanan karena kampaye mengumpulkan banyak masa,” tambah Wabup.

Sebelumnya Ketua KPUD Padang Pariaman mengungkapkan bahwa penunjukan tempat pelaksanaan kampanye diusulkan oleh camat dan soal jadwal akan diatur bersama partai politik. “Kita berharap peran serta pihak keamanan soal tempat diserahkan pada kecamatan dan nagari yang koordinasi dengan pihak polisi setempat dengan pertimbangan layak tidak layaknya,” katanya.

“Soal berapa tempat pelaksanaan kampanye diserahkan sepenuhnya kepada kecamatan. Kita nanti akan menyampaikan kepada KPU Propinsi soal jumlah dan pada pelaksanaan tempat kampanye satu atau dua tempat perwilayah sepenuhnya diserahkan ke kecamatan tapi terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keamanan dan penyedia tempat,” tambahnya mengakhiri.

{jcomments on}

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: