Wali Nagari Gunung Padang Alai Dilantik

Home / Berita / Berita Terkini / Wali Nagari Gunung Padang Alai Dilantik
Wali Nagari Gunung Padang Alai Dilantik

V Koto Timur (24/02/2014). Walau suasana duka masih menyelimuti warga Nagari Gunung Padang Alai karena bencana kebakaran pasar Padang Alai pada hari sabtu sore (22/2), tidak menyurutkan animo masyarakat menghadiri pelantikan Wali Nagari Gunung Padang Ali Buyuang Aciak oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Kantor Wali Nagari Gunung Padang Alai, Senin (24/2).

Dalam sambutannya, Bupati Ali Mukhni menekankan bahwa Wali Nagari yang baru punya tugas yang amat berat. Apalagi dua hari sebelum pelantikan telah terjadi kebakaran pasar Padang Alai yang menghanguskan 32 petak toko.

“Baru dilantik, tugas berat menanti. Mari kita dukung Wali Nagari dalam menjalankan tugasnya,” ajak Ali Mukhni.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ali mukhni menyatakan bahwa Padang Pariaman siaga bencana. Karena Bencana itu bukan hanya gempa saja tapi masih banyak lagi.

“Dalam mindset masyarakat bahwa bencana itu hanya gempa atau tsunami saja. Padahal masih banyak lagi bencana lainnya contohnya bencana kebakaran, puting beliung, banjir dan lain-lain,” kata Ali Mukhni lagi yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Menanggapi bencana kebakaran pasar Padang Alai yang terjadi pada hari sabtu (22/2) yang lalu, Bupati Ali Mukhni langsung turun ke lokasi kejadian dan turut serta membagikan bantuan pada hari kejadian itu. Bupati juga mengajak masyarakat untuk menyerahkan proses penyelidikan kepada pihak berwajib sehingga tidak ada lagi yang menduga-duga penyebab terjadinya kebakaran. “Kita persilahkan penegak hukum untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran,” ungkapnya.

Untuk pembangunan kembali pasar Padang Alai, Bupati Ali Mukhni akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, karena keberadaan pasar tersebut sangat penting dan pusat roda perekonomian masyarakat Padang Alai.

“Insya Allah, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat untuk akselerasi pembangunan pasar Padang Alai,” kata Bupati Ali Mukhni.

Seusai pelantikan wali nagari, Bupati Ali Mukhni bersama Kadis PU Zainir dan Kabag Humas Hendra Aswara meninjau pasar Padang Alai yang berada tak jauh dari kantor Wali Nagari.

Siang itu terlihat para pedagang masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Bupati Ali Mukhni memberikan motivasi dan semangat kepada para pedagang agar tidak putus asa dan ikhlas akan musibah yang terjadi.

“Kita ambil hikmah dari bencana kebakaran ini yang merupakan ujian dari Allah SWT,” kata Ali Mukhni menguatkan hati pedagang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: