Plt Sekretaris Daerah, Jonpriadi, SE.MM Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah

Home / Berita / Berita Terkini / Plt Sekretaris Daerah, Jonpriadi, SE.MM Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah
Plt Sekretaris Daerah, Jonpriadi, SE.MM Dilantik Menjadi Sekretaris Daerah

Setelah lebih dari 2 bulan menjabat pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah, akhirnya Jonpriadi, SE.MM dilantik oleh Bupati Ali Mukhni sebagai Sekda Defenitif Kabupaten Padang Pariaman di Aula Kantor Bupati IKK Paritmalintang, Kamis (3/10).

Pamong Senior yang sudah mengecam beberapa jabatan dilingkungan Pemkab Padang Pariaman ini, dinilai oleh semua pihak, patut untuk menduduki jabatan tertinggi PNS tersebut . Dari rekam jejak, Jon Priadi pernah menjabat sebagai Kabag Keuangan, Kabag Ekabang, Kepala Bappeda dan Asisten III Setdakab.
Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Damsuar, Dandim 0308 Pariaman Letkol.Nursyamsudin, Kajari Pariaman, Wakapolres Padang Pariaman AKBP dan beberapa Anggota DPRD, Ketua TP-PKK, Ny. Rena Ali Mukhni, Ketua KPU, Ketua Ormas dan Parpol serta seluruh Kepala SKPD, Camat dan Wali Nagari Sekabupaten Padang Pariaman.

Pelantikaan juga dihadiri rekan sejawat dari daerah lain yaitu, Sekdako Bukittinggi Yuen Karnova dan Sekdako Pariaman, Armen.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya menegaskan, pemilihan Jonpriadi sebagai Sekda sudah melalui beberapa pertimbangan. baik itu dari segi kepangkatan, kapasitas pribadi, maupun pengalaman dan prestasi kerja yang bersangkutan. Untuk itu, Ali Mukhni berharap Jonpriadi selaku Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik. Banyak PR yang harus diselesaikan, salah satunya adalah peningkatan kinerja dan disiplin pegawai, tegas Bupati.

“Tugas berat sudah menunggu Sekda yang baru yaitu mensukseskan visi dan misi Pemerintah Daerah. Dimana, pada saat sekarang sudah berjalan 3 tahun periode kepemipinan kami. Tentu waktu yang tersisa akan memasuki fase finisihing dari setiap misi yang sudah ditetapkan”.

Disamping itu, pada saat sekarang banyak proyek-proyek nasional yang sedang dilaksanakan. Tentu dalam hal ini perlu dukungan dan keseriusan dari SKPD terkait untuk membantu pelaksanaan proyek tersebut. Disinilah peran strategis dari Sekda yaitu dapat mengkoordinasikan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah, tukuk Bupati.

Kemudian, Ali Mukhni juga mensupport Sekda agar dapat menegakan disiplin pegawai dengan tegas. “Jika perlu, lakukan razia terhadap pegawai yang sering bolos dan berikan teguran pada mereka yang melanggar disiplin”. Kita tidak akan beri tolerir pegawai yang melanggar disiplin, semua pelanggar akan kita tindak”, tegas Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak semua pihak baik itu Muspida, SKPD maupun Organisasi Kemasyarakatan dan Partai Politik agar dapat mendukung pelaksanaan tugas Sekretaris Daerah.

Selanjutnya, prosesi pelantikan Sekda tersebut disudahi dengan penyampaian ucapan selamat yang dimulai oleh Bupati dan Wakil Bupati.(tim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: