Bupati Hadiri Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) STKIP Nasional Padang Pariaman

Home / Berita / Berita Terkini / Bupati Hadiri Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) STKIP Nasional Padang Pariaman
Bupati Hadiri Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) STKIP Nasional Padang Pariaman

Memulai aktifitas perkuliahan, STKIP Nasional Padang Pariaman mengadakan kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK) di Kampus STKIP Pauh Kambar, Sabtu (21/9).Terlihat hadir Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni,

Sekdakab Jon Priadi, Kasatpol PP Amiruddin, Kabag Humas Zahirman, Kabid DPPKA Taslim Leter, Camat Nan Sabaris Jon Kenedi,dan Pengawas Dinas Pendidikan serta Ketua Yayasan dan Ketua STKIP Nasional bersama para dosen

 

Dihadapan 150 orang mahasiswa baru dan undangan Bupati memberikan apresiasi pada STKIP Nasional yang sudah membantu program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

“Jangan sampai ada mahasiswa yang putus atau berhenti ditengah jalan, atau tidak menyelesaikan perkuliahan”, ungkap Bupati yang juga berasal dari seorang guru ini.

Kemudian, Ali Mukhni menegaskan bahwa Pendidikan merupakan sarana utama dalam kemajuan daerah. “Apabila maju pendidikan disuatu negara maka bangsa tersebut pasti akan maju pula dan tingkat kesejahteraanya tentu akan jauh lebih baik”. “Untuk itu, Pendidikan merupakan  sangat penting bagi suatu bangsa dan negara”. Papar Bupati dalam perkuliahan umumnya dihadapan mahasiswa baru STKIP Nasional.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, Dunia Pendidikan di Padang Pariaman cukup baik dan berprestasi. Seperti peringkat I hasil UN SLTP Tahun 2013 dan peringkat 5 hasil UN SLTA di Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu, Ali Mukhni selaku Bupati bertekad, akan menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai pusat pendidikan di Provinsi Sumatera Barat. “Beberapa sarana dan prasarana pendidikan terus kita bangun dan benahi, disamping mutu dan prestasinya juga kita tingkatkan, terangnya”.

Bupati juga memotivasi masyarakat untuk selalu melanjutkan pendidikan sampai ketingkat Perguruan Tinggi. Pemerintah Daerah akan membantu pembiayaan melalui beasiswa bagi masyarakat yang mengalami kesulitan. Namun demikian yang terpenting adalah Indek Prestasi (IP) dari mahasiswa tersebut harus lebih baik.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menilai bahwa kegiatan OPAK ini sangat penting, untuk lebih mengenal dan mendekatkan antara mahasiswa dengan para civitas akademikanya. Karena pada kondisi sekarang banyak mahasiswa yang tidak mengenal dosen dan para petugas non akademik di almamaternya.

Sementara Ketua STKIP Asnan Nafis, dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaan karena acara OPAK Mahasiswa Baru STKIP Nasional dihadiri oleh Bupati bersama Sekdakab dan para Kepala SKPD. “Ini merupakan penghargaan tak ternilai hargannya bagi kami serta menjadi motivasi bagi mahasiswa kami dengan kehadiran Bupati pada acara ini, ungkap Asnan Nafis dalam sambutannya.

Ketua STKIP ini juga menjelaskan bahwa STKIP Nasional Padang Pariaman di Pauh kamnbar ini berdiri pada tanggal 15 Oktober 2009. Perguruan Tinggi ini memiliki 2 (dua)jurusan yaitu Pendiikan Ekonomi dan PGSD.

STKIP Nasional Padang Pariaman sudah terakreditasi. Pada saat ini mempunyai mahasiswa sebanyak 400 orang, dan mahasiswa baru 150 orang sementara Alumninya sudah ada sebanyak 49 orang, urai Ketua STKIP dalam laporannya dihadapan Bupati, undangan dan mahasiswa baru.

Sedangkan Ketua Yayasan Nasional, Ali Amrizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa karena perkembangan mahasiswa dari tahun ke tahun maka yayasan berupaya membangun kampus baru. STKIP Nasional Padang Pariaman merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang dipercaya untuk membuka program studi PGSD di Provinsi Sumatera Barat, ungkap Ketua Yayasan ini dalam sambutannya.

Setelah penyampaian kuliah umum oleh Bupati Ali Mukhni, dilanjutkan dengan pembukaan OPAK yang ditandai dengan pemasangan jaket almamater oleh Bupati kepada mahasiswa baru. Terlihat para mahasiswa baru sangat senang dengan dimulainya aktifitas kemahasiswaan tersebut, sambil bernyanyi dan menampilkan kebolehannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: