Kapolres Padang Pariaman Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

Home / Berita / Berita Terkini / Kapolres Padang Pariaman Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

Menghadapi pengamanan lebaran Hari Raya Idul fitri tahun 2013 kali ini, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Amirjan, SH, S.Ik gelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2013 di Pelataran Kantor Bupati Padang Pariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung Padang Pariaman Kamis (1/8).

Hadir dalam apel pasukan pengamanan lebaran tersebut Dandim 0308 Letkol Nursyamsuddin, Plt. Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi,SE.MM, unsur muspida serta melibatkan ratusan personil dari kepolisian dibantu jajaran TNI dan jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan lainnya.

Dalam apel pasukan Kamis kemarin, dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Amirjan, SH, S.Ik sekaligus membacakan pidato tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo. Di mana dalam pidatonya ditegaskan bahwa operasi gelar pasukan ini merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses managerial yang harus dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir personil Polri berserta instansi terkait dan segenap potensi masyarakat beserta kelengkapannya. “Diharapkan melalui operasi yang akan berlangsung selama 16 hari ini akan dapat terwujud kondisi kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” tegas Kapolri Timur Pradopo, seperti dituturkan Kapolres, Amirjan.

Menurut Kapolres Padang Pariaman, AKBP Amirjan S.Ik, dalam rangka Operasi Ketupat 2013 tahun ini pihaknya dari Polres Padang Pariaman akan turun dengan kekuatan maksimal yang didukung sebanyak 367 personil. Di samping didukung sebanyak 40 personil dari jajaran Lantas Shabara dan Brimob Polda Sumbar.

“Seluruh personil itu nantinya akan disebar di 14 Posmpam yang telah ditentukan, dengan tujuan utama untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan terhadap para pemudik dan pengguna jalan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini,” tegasnya.

Ditegaskan Kapolres, 14 Pospam pengamanan lebaran tersebut disebar di sejumlah titik di wilayah Hukum Polres Padang Pariaman, seperti di sepanjang jalur Batang Anai hingga Kayu Tanam serta jalur BIM di Katapiang.

“Khusus di jalur BIM di Katapiang kita nantinya juga akan menyiapkan pos pelayanan terpadu yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik dan pengunjung lainnya dari berbagai gangguan kamtibmas yang terjadi,” tegasnya. Dalam kaitanya itu sebutnya pihaknya dari kepolisian juga akan berkoordinasi dan dibantu oleh instansi vertikal seperti jajaran TNI dari Kodim 0308, Petugas Kesehatan Dinas Perhubungan dan jajaran Pol PP.

Demikian pula di sepanjang jalur ruas jalan Batang Anai hingga Malibou, pada setiap 5 KM nantinya akan disediakan pos pelayanan pengamanan yang bertujuan untuk mengurai kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalan raya.

Dari 14 Pospam pengamanan lebaran tersebut lanjut Kapolres 4 di antaranya merupakan pospam utama yang bakal disiagakan 2 X 24 jam, masing masingnya terletak? di kawasan Duku, Sicincin, Lubuk Alung dan kawasan objek wisata Pantai Tiram.(tim){jcomments on}

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: