Register

Bupati Ali Mukhni Tinjau Jembatan Sikabu Lubuk alung yang Mengalami Runtuh

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Plh Sekda Padang Pariaman Hanibal, Plt Kepala Dinas PU Budi Mulya, Sukri Umar saat melihat Jembatan Sikabu paska amruk                                                                                                                            

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Plh Sekda Padang Pariaman Hanibal, Plt Kepala Dinas PU Budi Mulya, Tokoh Masyarakat Sikabu Sukri Umar tinjau jembatan ambruk di Sikabu, Lubuk Alung yang runtuh pada Senin sore (14/8), akibat kelebihan beban yang mengakibatkan korban luka serius.

Ali Mukhni mengatakan akan menangani segera mungkin pasca peristiwa dan akan melaporkan secara tertulis kepada provinsi dan pemerintah pusat untuk pembangunan jembatan tersebut.

"Anak sekolah biasanya menggunakan jembatan ini untuk ke sekolah, sekarang ini terjadi musibah, makanya kita sediakan Bus Pemda dari Dinas Perhubungan untuk mengangkut anak-anak ke sekolah dari daerah Sikabu menuju Lubuk Alung"

"Insyallah Penanganan Pasca Bencana, Akan kita intruksikan untuk membangun Jembatan darurat terutama dilalui oleh kendaraan roda dua," Ungkap Bupati

Sebelumnya, jembatan Korong Kayu Gadang, Nagari Sikabu ambruk saat ramai dilalui oleh masyarakat. Menurut Kepala BPBD Amiruddin yang saat kejadian memperoleh informasi dari warga bahwa di lokasi ambruknya jembatan saat dumtruk bermuatan sirtukil penuh menyeberangi jembatan dari arah Sikabu menuju BLKM Lubuk Alung.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, dumtruk sarat muatan melintas, di depannya ada beberapa motor, saat truk bergerak mendekati ujung jembatan, saat itu jembatan ambruk. juga ikut jatuh dengan sepeda motor, untuk sementara terdapat 5 korban luka serius” katanya. (tim)

Meja Bupati Ekspose

LAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman
06 Jan 2017 10:48 - AliLAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupaya menyelengga [ ... ]