Register

Bupati Ali Mukhni: SKPD harus Proaktif Menyingkapi informasi yang disampaikan oleh Masyarakat

Kadis kesehatan Dr Aspinuddin, Kadis Sosial dan Perlindungan Anak Drg. Arman beserta camat dan muspika saat cek lapangan terkait beredarnya isu warga mengalami kesulitan ekonomi atau gizi buruk                                                                                     

Bupati Ali Mukhni selalu Menyingkapi apa yang disampaikan oleh masyarakat dilapangan bahkan baru-baru ini adanya informasi ditemukan kasus warga mengalami kesulitan ekonomi atau gizi buruk di Kec. VII Koto,

Bupati Ali Mukhni langsung turun untuk memastikan, bersama tim terpadu yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat Muspika, Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat

"Begitu mendengar adanya pemberitaan mengenai warga mengalami kesulitan ekonomi atau gizi buruk gizi buruk, kapanpun dan dimanapun, hitungan detik saya bersama tim langsung kroscek lapangan" kata Peraih Penghargaan PWI Sumbar baru-baru ini. 

Ia menghimbau supaya Masyarakat memberikan informasi kepada pemerintah daerah melalui SKPD terkait, tapi informasi diberikan harus yang betul-betul ada, agar tidak menimbulkan salah pemahaman pada masyarakat. 

"Kepala SKPD harus proaktif untuk menyikapi informasi yang disampaikan, Apalagi dewasa ini kita sedang bersemangat dalam program Padang Pariaman Sehat diusulkan dalam penilaian Inovasi Publik tahun 2017 oleh Kementerian PAN dan RB" kata Alumnus Harvard Keneddy School di Amerika Serikat itu.

Sementara Kadis Kesehatan Dr. Aspinuddin yang turut langsung meninjau Lokasi mengatakan bahwa salah satu warga kita yang mengalami gizi buruk terjadi pada tahun 2014 yang lalu. Kemudian dilakukan perawatan intensif dari petugas kesehatan dan bidan desa berubah menjadi gizi baik. 

"Gizi buruk itu kejadiannya sudah tiga tahun lalu. Saat ini sudah sehat dan terus kami monitor perkembangannya saat ini" kata Mantan Direktur RSUD Parit Malintang itu.

Senada dengan Kadis Sosial dan Perlindungan Anak Drg. Arman menambahkan bahwa jika salah seorang masyarakat kita, mengalami kesulitan ekonomi atau gizi buruk kita langsung turun untuk melihatnya dan mencarikan solusi terbaik, sekarang ini kita mempunyai program penanggulangan kemiskinan.

"Hari ini bukti kita hadir kelapangan untuk masyarakat. ada informasi, Dinas sosial langsung turun cek ke lokasi" kata mantan Kepala BKKBD itu.(tim)

Meja Bupati Ekspose

LAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman
06 Jan 2017 10:48 - AliLAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupaya menyelengga [ ... ]