Register

Ali Mukhni: Percepatan proses lelang, akan memberikan dampak positif

Bupati Ali Mukhni tinjau penghijauan disekitar kawasan IKK, Parit Malintang,                                                                                                                                                                                                                                                                                

Pada penyusunan APBD Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2017, Pemerintah Daerah dan DPRD dengan paradigma baru dalam penganggaran.

Adapun persentase Belanja Pegawai sebesar 46% dan Belanja Modal, Belanja Barang Jasa dan lainnya sebesar 54%. APBD 2017 sebesar Rp. 1,445 Trilyun dimana sebelumnya APBD 2016 hanya sebesar 1,351 Trilyun. 

"Jadi ada kenaikan anggaran 100 Milyar dari tahun 2016 yang lalu. Ini berkat ridho Allah SWT dan dukungan DPRD serta masyarakat ranah dan rantau" kata Bupati Ali Mukhni saat meninjau penghijauan disekitar Kantor Bupati, Parit Malintang, Senin (30/1). 

bulan Januari telah dilakukan lelang sebanyak 27 Paket pekerjaan fisik melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Proses lelang ini dilakukan secara transparan sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Saat ini sudah tayang di LPSE. Menurut laporan sudah dilakukan sebanyak 27 paket lelang, ini adalah paling cepat kita laksanakan bahkan mungkin yang pertama di Sumatera Barat melakukan tender" kata Peraih Satya Lencana Pembangunan itu. 

Percepatan proses lelang, kata Ali Mukhni, akan memberikan dampak positif yaitu penyerapan tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan menggerakan ekonomi. Apabila dana DAU dapat segera terealisasi maka pemerintah pusat dapat memberikan reward dengan penambahan Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus. 

"Saat ini Padang Pariaman diapresiasi positif oleh Pemerintah Pusat. Buktinya diakhir tahun 2016 lalu, kita ditambah DAK sebesar 61 Milyar dan telah diserap seluruhnya" ujar Alumni Lemhanas 2012 itu. 

Sementara pembangunan fisik 2017 diantaranya Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Parit Malintang sebesar 30 Milyar, Jembatan Guguk Kayu Tanam sebesar 5 Milyar, Lanjutan  Pembangunan Mesjid Agung Syekh Burhanuddin sebeaar 4 Milyar, Lanjutan Pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman sebesar 10 Milyar dan Lanjutan Pembangunan Perkantoran Kawasan Ibukota. 

"Semuanya sedang proses perencanaan, Insya Allah dalam waktu dekat tender, jadi Awal Maret sudah mulai pekerjaan fisik" kata Bupati Ali Mukhni. (tim)

Meja Bupati Ekspose

LAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman
06 Jan 2017 10:48 - AliLAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupaya menyelengga [ ... ]