Register

Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu faktor penting yang berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia seseorang.

Orang yang sehat akan mampu melakukan segala kegiatan sehingga akan memperoleh hasil yang optimal. Oleh karenanya pembangunan sarana dan prasarana kesehatan sangatlah penting, bahkan pemerintah setiap tahun senantiasa meningkatkan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk sektor kesehatan.

Pembangunan yang dilaksanakan bertujuan guna memberikan pelayanan kesehatan secara mudah, merata dan murah sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat. Salah satu upaya pemerintah dalam memeratakan pelayanan kesehatan pada masyarakat adalah dengan penyediaan fasilitas kesehatan terutama Rumah Sakit, Klinik, dan Puskesmas serta fasilitas air bersih.

Upaya pemerintah mengutamakan pembangunan di bidang kesehatan bertujuan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara luas yang mana nantinya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan yang leih utama yakni untuk menurunkan angka kematian bayi/balita. Target pembangunan kesehatan lebih diutamakan untuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok masyarakat tertinggal, serta dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas penyediaan sarana kesehatan, tenaga kesehatan dan penyediaan obat-obatan yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Selanjutnya program kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas kehidupan serta mempertinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.  

Sumber: Indikator Kesejahteraan Rakyat

Meja Bupati Ekspose

LAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman
06 Jan 2017 10:48 - AliLAKIP Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman

Dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupaya menyelengga [ ... ]