ASN diharapkan Menjadi Teladan Membayar Pajak dan Retribusi

Home / Berita / Berita Terkini / ASN diharapkan Menjadi Teladan Membayar Pajak dan Retribusi
ASN diharapkan Menjadi Teladan Membayar Pajak dan Retribusi

Pj Bupati Rosnini Savitri melakukan Rapat bersama semua Kepala SKPD tentang pembayaran pajak dan retribusi daerah                                                                                                                                       

Bupati Rosnini Savitri berharap Aparatur Sipil Negara selaku warga negara bisa menjadi teladan bagi masyarakat untuk taat bayar pajak dan retribusi. Misalnya dalam pembayaran PBB tanah dan bangunan,

jangan sampai dua kali petugas datang menagih ke rumah-rumah.

hal ini disampikan saaat melakukan rapat evaluasi taat membayar pajak di kabupaten padang pariaman, di kantor Bupati selasa (2/2)

“Jika perlu pada awal-awal tahun ini, mari kita lunasi PBB kita tanpa perlu harus ditagih oleh petugas dari Korong atau Nagari,” kata Rosnini 

“pajak dan retribusi tersebut sangat bermanfaat dimanfaatkan kembali untuk kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya ia juga mengingatkan kepada para bendaharawan, sebagai wajib pungut pajak negara maupun daerah, agar segera menyetorkan pajak yang telah dipungut ke kas negara maupun kas daerah”.

“Bendahara jangan sampai lalai untuk menyetor pajak dan retribusi tersebut,” kata Ibu tiga anak itu.

Kepala DPPKA Hanibal mengatakan pengelolaan pendapatan daerah sudah lebih baik setiap tahunnya. Berbagai langkah dan upaya untuk selalu meningkatkan PAD dilakukan mulai dari penggunaan teknologi, peningkatan sumberdaya manusia, maupun melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

“Semua upaya itu tentu butuh dukungan dari kita bersama, terutama ASN yang juga tokoh masyarakat di lingkungannya masing-masing agar memberi teladan untuk sanak famili dan untuk bayar pajak dan retribusi” kata Hanibal mengakhiri (tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: